HobbyMakan.com – Banyak orang sering binggung ketika harus memilih obat batuk. Meminum obat batuk yang tepat sesuai dengan gejalanya merupakan cara yang efektif agar batuk cepat sembuh. Berikut beberapa cara untuk memilih obat batuk yang tepat :

  • Batuk tidak berdahak dan alergi
    Batuk bisa disertai dengan alergi, Alergi mengacu pada hay fever atau rhinitis alergi. Anda bisa memilih obat batuk yang mengandung Dextromethorphan Hbr dan Diphenhydramine HCL (antihistamin). Obat batuk jenis ini umumnya bisa menyebabkan rasa ngantuk.
  • Batuk dan pilek
    Jika batuk disertai dengan pilek maka anda dapat memilih obat batuk yang mengandung Dextromethorphan Hbr selain itu juga pilih yang memiliki kandungan Doxylamine Succinate dan Pseudoephedrine HCL.
  • Batuk tidak berdahak
    Batuk ini tidak memproduksi lendir maka itu cukup pilih obat batuk yang mengandung Dextromethorphan Hbr dan Chlorphenamine Maleate.
  • Batuk berdahak
    Untuk batuk jenis ini anda dapat memilih obat batuk tipe ekspektoran. Pilih kandungan obat yang mengandung Bromhexine HCL dan Guaifenesin. Kandungan guaifinesin juga terbukti dapat melegakan infeksi saluran pernapasan atas dan akut

Sharing is caring!

Tagged :

Vinasya Jansen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *