HobbyMakan.com – Kondom adalah alat kontrasepsi yang sangat mudah digunakan. Kondom berguna sebagai alat pencegahan penyakit seksual dan dapat mencegah kehamilan ketika berhubungan seks. Kondom terbuat dari bahan lateks sehingga sangat elastis dan tipis. Meskipun cukup kuat namun tetap saja ada kemungkinan rusak atau koyak ketika dipakai, Berikut beberapa alasan kenapa kondom rusak :

  • Kondom disimpan pada tempat yang panas, agar kondom tetap layak untuk digunakan maka harus disimpan ditempat yang cukup sejuk. Kondom tidak boleh terkena sinar matahari langsung karena terbuat dari bahan lateks sehingga tidak tahan panas.
  • Kondom sudah expired, hampir semua barang memiliki masa kadaluwarsanya termasuk kondom. Sebaiknya jangan menggunakan kondom yang sudah expired atau kadaluwarsa.
  • Minyak pelumas atau lubrican yang tidak cocok dengan kondom, beberapa pasangan menggunakan lubrican atau pelumas ketika berhubungan seks. Umumnya lubrican yang berbahan dasar minyak dapat merusak kondom.
  • Terlalu banyak gesekan, otot vagina yang terlalu kencang menimbulkan banyak gesekan sehingga hal tersebut dapat menimbulkan peluang kondom koyak.
  • Ukuran kondom yang tidak sesuai dengan penis, pastikan anda menggunakan ukuran kondom yang sesuai dengan penis anda untuk mencegah kerusakan.

Sharing is caring!

Tagged :

Vinasya Jansen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *