Komite Pengarah Nasional COVID-19 Negara Vietnam mengumumkan pada Minggu pagi bahwa tidak ada yang dinyatakan positif untuk kasus baru.

Ini adalah pertama kalinya negara ini mampu mencatat Zero Case sejak 6 Maret lalu.

Saat ini ada 69.266 orang di karantina. Di antaranya, 1.268 orang dipantau di rumah sakit, 44.667 orang dikarantina di pusat-pusat atau perusahaan lain dan 22.331 dikarantina mandiri di rumah.

Di Hanoi, jumlah sampel yang diuji oleh PCR, cara paling akurat untuk mendeteksi penyakit, adalah 8.886, tidak ada yang positif.

Kementerian Kesehatan mengatakan empat pasien COVID-19 dalam kondisi serius telah membuat kemajuan yang positif.

Pasien nomor 19 tidak lagi membutuhkan Extracorporeal Membrane Oxygenation (ECMO) – mesin by-pass jantung-paru, yang memompa dan mengoksigenasi darah pasien di luar tubuh, memungkinkan jantung dan paru-paru untuk beristirahat. Pasien nomor 19 dikeluarkan dari peralatan ini pada 4 April setelah dinyatakan positif COVID-19 pada 26, 27 dan 29 Maret.

Tiga orang lainnya telah dilepaskan ventilator selama beberapa hari dan sekarang dapat berlatih bernapas sendiri.

Salah satu pasien bernomor 161 yang berusia 88 tahun, memiliki kondisi lain termasuk pendarahan otak, tekanan darah tinggi, diabetes dan regurgitasi katup aorta.

Bagi pasien yang lanjut usia, kemungkinan komplikasi sangat tinggi. Walaupun demikian, hal itu tidak akan mengganggu perawatan yang akan diterima. Dokter dan perawat telah bekerja dengan sangat keras untuk keselamatan dan kesembuhan mereka. Dia sekarang dalam kondisi stabil secara klinis.

Sharing is caring!

Tagged :

Shiviluo

Gourmet Fooderista Foodeciuos HungryComplex

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *