hobbymakan.com -Yogyakarta merupakan salah satu koto istimewa yang ada di Indonesia,karena memiliki bentuk pemerintahan Kerajaan dan Kesultanan,dimana Raja atau Sultan yang langsung jadi Gubernurnya.

Sebagai destinasi wisata yang primadona di kalangan pecinta travelling.Bukan hanya destinasi wisata alam yang menarik,wisata kulinerpun ikut turut memikat hati para pelancong.

Mau berkunjung ke Yogyakarta dan bingung nyari tempat makan?jangan lewatkan 7 tempat makan ini:

1.Gudeg mercon Bu Tinah

Kalo kamu bosan dengan cita rasa gudeg yang manis,kamu wajib coba gudeg yang satu ini.karena gudeg Bu Tinah mempunyai cita rasa yang pedas.dan yang paling Spesial di tempat ini adalah sambal mercon yang terdiri dari krecek,tempe,dan olahan cabai.Menariknya,warung ini menyiapkan bahan cabai sebanyak 5kg untuk membuat di sambal mercon ini.

2.Bong Kopitown

Temapat kuliner yang menawarkan desain bangunan yang unik,karena desain bangunannya yang mengusung tema penjara.Setipa ruangan juga akan di sekat dengan jeruji besi layaknya sek tahanan.Tidak hanya bangunannya saja,anda akan melihat sipir penjara yang berdiri di balik meja kasir dan narapidana yang hilir mudik mengantar pesanan ke setiap meja.

mwnu andalan Bong Kopitown adalah Kopi tetes,sapo tahu,penang fried noodle dan rendang spicy noodle,dan jangan kaget jika anda sedang dududk dan di hampiri narapidana yang memberikan koran yang isinya menu makanan dan sejarah berdirinya rumah makan ini.

3.Manggar Manding

Sebagaimana sudah kita ketahui Yogya terkenal dengan gudeg yang terbuat dari nangka muda,namun beda dengan gudeg di manggar manding ini.Disini anda akan menemukan gudeg yang terbuat dari manggar atau bunga kelapa yang masih muda.

Gudeg ini konon dulunya menjadi menu istimewa di kerajaan yang biasa disajikan dengan sayur krecek dan tempe bacem.Jadi,jika anda mencicipi gudeg manggar berarti anda telah minikmati hidangan istimewa kerajaan.

4.Jejamuran

Jejamuran menjadi tempat makan enak di Yogya yang terkenal dengan olahan jamurnya yang lezat dan mengguhaj selera.Dan menu andalan disini ialah jamur tumis pedas,sate jamur,telor dadar jamur,panyunghai jamur,dan masih banyak menu makanan yang lainnya.

5.Sate klathak Pak pong

Utuk penggermar sate jangan lupa mampir ke sate Klathak Pak Pong.Sate Klathak merupakan kuliner di Yogya bagian Selatan.Dianamakan Klathak karena sate ini di tusuk dengan jeruji besi.

Jeruji besi merupakan benda kontur panas,dengan besi tersebut sate yang tidak terbakar dengan bara akan matang sampai ke bagian dalam oleh panasnya besi.Bandar casino online terpercaya

Sharing is caring!

Tagged : # # #

Luca Zar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *