HobbyMakan.com – Meskipun Indonesia terkenal dengan adat ketimuran namun bisnis prostitusi tetap menjamur. Bahkan bisnis ini berkembang cukup pesat dan menghasilkan beberapa tempat lokalisasi. Beberapa tahun yang lalu tentu kita ingat Lokalisasi terbesar di Surabaya yakni Gang Dolly ditutup oleh pemerintah kota Surabaya, sedangkan di Jakarta Kalijodo juga ditutup. Berikut beberapa tempat Lokalisasi di Indonesia yang masih ada :

  • Saritem
    Tempat Lokalisasi ini berada di kota Bandung tepatnya diantara Jalan Astama Anyar dan Gardu Jati. Meskipun sudah berkali-kali ditertibkan oleh pemerintah namun tempat ini masih bertahan. Saritem diketahui telah ada sejak akhir abad ke-19.
  • Sarkem
    Tempat ini berada di kota Yogyakarta, Sarkem adalah singkatan dari Pasar Kembang. Disini yang dijajakan bukan tanaman bunga melainkan bunga-bunga malam. Lokalisasi ini telah beroperasi sejak jaman penjajahan Belanda.
  • Sintai
    Sintai merupakan tempat esek-esek terkenal di Batam. Berdekatan dengan negara Singapura menjadikan tempat ini sebagai surganya dunia prostitusi. PSK ditempat ini ada yang dari lokal hingga mancanegara dengan harga yang bervariasi.
  • Limisnunggal
    Berada di Bogor, tempat ini berdiri banyak bangunan yang didalamnya disediakan para PSK. Tempat ini sudah beberapa kali ditertibkan oleh pemerintah setempat namun tetap saja buka kembali. Kebanyakan PSK ditempat ini adalah para pendatang dari kota lain.
  • Gang Sadar
    Tempat ini berada di Banyumas, Jawa Tengah berdekatan dengan objek wisata Baturaden. Meskipun berada di dalam gang sempit dengan lebar sekitar satu meter, namun tempat ini ramai dikunjungi oleh para pria hidung belang. Gang Sadar dipenuhi oleh tempat kos yang didalamnya dihuni oleh para PSK. Tempat ini telah berdiri sejak tahun 1970.

Sharing is caring!

Tagged :

Vinasya Jansen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *