HobbyMakan.com – Minyak Zaitun merupakan minyak yang dihasilkan dari buah zaitun. Minyak zaitun sering digunakan untuk memasak, berikut beberapa manfaat dari minyak zaitun :

  • Menurunkan Resiko Diabetes
    Lemak tak jenuh yang terdapat pada minyak zaitun dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis. Diet dengan mengonsumsi minyak zaitun dapat mengurangi resiko diabetes tipe II dibandingkan diet rendah lemak.
  • Mencegah dan Membunuh Sel Kanker
    Minyak Zaitun terdapat kandungan fitonutrien yang berfungsi untuk mengurangi serta mencegah kanker payudara. Squalene dan Lignan dalam minyak zaitun juga disebut-sebut dapat mencegah penyakit kanker kulit.
  • Mencegah Stroke
    Menurut penelitian, orang yang mengonsumsi minyak zaitun lebih rendah kemungkinan terkena penyakit stroke daripada orang yang tidak mengonsumsi minyak zaitun.
  • Mengatasi Osteoporosis
    Kandungan dalam minyak zaitun diketahui dapat mempengaruhi kepadatan tulang sehingga dapat mencegah dan mengobati penyakit osteoporosis.
  • Menjaga Kesehatan Liver
    Jantung bisa mengalami penuaan seiring dengan penambahan usia kita. Diet lemak tak jenuh dengan minyak zaitun dapat meningkatkan fungsi arteri pada jantung.

Sharing is caring!

Tagged :

Vinasya Jansen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *