HobbyMakan.com – Meskipun Obesitas bukan merupakan suatu penyakit namun tetap harus dihindarkan karena dapat memicu banyak penyakit. Berikut langkah-langkah untuk mengatasi obesitas :

  • Mengatur Pola Makan
    Obesitas dapat terjadi karena kita makan makanan tanpa melihat kandungan didalamnya. Hindari makanan yang mengandung kalori tinggi dan atur porsi makan.
  • Sering Bergerak
    Untuk mengurangi obesitas kita harus sering-sering bergerak atau melakukan aktivitas tubuh. Dengan sering bergerak maka akan membakar kalori kita, jumlah kalori yang terbuang harus lebih banyak daripada kalori yang masuk ketubuh kita dari makanan. Olahraga juga menjadi solusi untuk mengurangi kalori dalam tubuh.
  • Mengonsumsi Obat Diet
    Obat diet menjadi cara yang paling cepat untuk mengurangi berat badan. Namun perlu diperhatikan bahwa konsumsi obat diet tidak boleh asal-asalan karena memiliki efek samping seperti jantung berdetak lebih kencang dan sakit kepala.
  • Terapi Hormon
    Terapi ini mulai dikembangkan untuk mengatasi obesitas. Terapi Hormon direncanakan dapat diterapkan untuk mengatasi masalah kegemukan di negara-negara berkembang.
  • Operasi
    Cara ini menjadi pilihan terakhir untuk mengatasi obesitas karena terlalu beresiko. Operasi dilakukan oleh dokter dengan mengubah elemen dari saluran cerna yang termasuk usus kecil dipotong beberapa bagian. Hal ini untuk menghindari penyerapan kalori terlalu banyak yang mengakibatkan tubuh menjadi gemuk.

Sharing is caring!

Tagged :

Vinasya Jansen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *