HobbyMakan.com – Berbagai zat yang terkandung dalam makanan bisa membuat tubuh kuat dan terhindar dari penyakit. Biasanya pergantian musim membuat tubuh mudah terserang penyakit seperti demam dan flu. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh salah satunya dengan mengonsumsi makanan alami seperti :

  • Makanan yang mengandung asam lemak omega 3
    Asam lemak omega-3 terkandung dalam ikan seperti Salmon dan Makarel. selain omega-3 salmon dan makarel juga terkandung minyak flax yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Makanan Berwarna merah, orange, dan kuning
    Jenis makanan ini banyak mengandung vitamin C seperti Paprika Hijau, Paprika Merah, Tomat, Jeruk, Kiwi, Stoberi, Kubis, Kembang Kol dan masih banyak lagi. Vitamin C diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Jus Jambu Biji
    Kandungan Vitamin dan Mineral dalam buah Jambu biji diketahui mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu pemenuhan kebutuhan cairan dalam tubuh. Jambu biji juga mengandung quersentin yang berguna sebagai anti inflamasi, anti karsinogenik dan anti oksidan.
  • Makanan yang kaya akan Zinc
    Jenis-jenis makanan yang kaya akan Zinc seperti Tiram, Ayam, Gandum hingga jenis kacang-kacangan. Zinc seperti diketahui berguna untuk menyembuhkan luka, mengurangi infeksi dan membantu pertumbuhan sel darah putih.
  • Bawang Putih
    Menurut studi, bawang putih sangat efektif untuk membunuh mikroorganisme penyebab infeksi umum dan langka. Bawang putih terbukti dapat mencegak flu dan beberapa penyakit lainnya.

Sharing is caring!

Tagged :

Vinasya Jansen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *