HobbyMakan.com – Selain menambah cita rasa ternyata makanan pedas juga memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Menurut penelitian ada lima manfaat dari makanan pedas diantaranya :

  • Menyehatkan Jantung
    Menurut sebuah studi bahwa orang-orang yang tinggal di negara dengan banyak makanan pedas cenderung lebih sedikit yang terkena serangan jantung dibandingkan dengan mereka yang hidup dengan makanan yang tidak pedas. Cabe dapat menurunkan resiko penyakit jantung karena menurunkan kadar kolesterol jahat LDL.
  • Meningkatkan Metabolisme
    Ketika kita memakan makanan pedas tentu kita akan berkeringat, cabe memiliki senyawa capsaicin yang mendorong metabolisme untuk membakar kalori ekstra dalam waktu singkat.
  • Membangkitkan Mood
    Makanan pedas disebut-sebut dapat membangkitkan hormon bahagia yang ada di otak seperti Serotonin sehingga dapat menghindari depresi, kemarahan, kecemasan dan stress.
  • Membuat Panjang Umur
    Sebuah studi di China menyatakan bahwa mengonsumsi makanan pedas lebih dari enam kali seminggu dapat menurunkan resiko kematian sebesar 14 persen. Jika dikonsumsi sekali atau dua kali dalam seminggu dapat menurunkan resiko kematian sebesar 10 persen. Penyakit-penyakit pernapasan, jantung dan kanker lebih rendah pada orang yang doyan mengonsumsi makanan pedas.
  • Membuat Fungsi Otak Lebih Baik
    Zat Apigenim yang terkandung dalam paprika merah disebut dapat mengobati penyakit yang berhubungan dengan saraf otak seperti depresi, skizofrenia, parkinson, dan Alzheimer.

Sharing is caring!

Tagged :

Vinasya Jansen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *