HobbyMakan.com – Mie Aceh merupakan salah satu kuliner yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Pulau Sumatera. Kali ini mimin akan mereview salah satu kuliner legendaris Medan yakni Mie Aceh Titi Bobrok yang sudah terkenal. Berada di Jalan Setia Budi No.17 D Medan, tempat makan ini selalu ramai dikunjungi terutama di jam-jam makan.

Buka dari jam 11 siang hingga 9 malam, tempat makan ini mempunyai menu andalan yakni Mie Aceh Kepiting. Kita bisa memesan mie goreng atau basah, dengan rasa kuah yang gurih serta wangi benar-benar mengundang selera. Rempah-rempah yang khas serta disajikan dengan acar bawang serta emping dan timun membuat banyak yang ketagihan.

Topping kepiting yang berukuran besar membuat kita cukup puas menyantap mie aceh kepiting ini. Namun jika anda tidak begitu suka kepiting, udang atau cumi bisa mencoba mie aceh biasa atau telur serta bisa juga mencoba mie aceh daging. Untuk harga tidak begitu mahal dari yang biasa sekitar Rp.10.000 hingga yang kepiting sekitar Rp.45.000.

Mie ditempat ini memakai mie kuning yang dimasak dengan rempah-rempah dan memakai bumbu yang rasanya agak pedas. Banyak orang dari luar kota yang datang untuk mencoba mencicipi mie aceh disini. Jadi jika berkunjung ke Kota Medan jangan lupa mampir disini untuk mencoba salah satu kuliner legendaris ini.

Sharing is caring!

Tagged :

Vinasya Jansen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *