Hobbymakan.com – Jalan-jalan cantik dikota kembang kali ini, Hobbymakan.com akan memperkenalkan tempat kongkow atau nongkrong asyik yang berada di kawasan Ciwidey, tepatnya didekat perkebunan Rancabali. Pinisi Resto dan Glamping Lekeside namanya. Terletak di tengah perbukitan hijau, tepat sebelah danau, Pinisi Resto hadir dengan bentuk bangunan yang menuerupai penisi. Yang paling menjual dari tempat ini tentunya, pemandangan panorama alamnya yang sangat menawan dan suasana damai yang menenangkan.

Jika sedang kebetulan kalian sedang melakukan kunjungan atau sengaja jalan-jalan ke Bandung dan ingin mencoba destinasi wisata 2 in 1, mempirlah ke Ciwidey. Di sini juga ada begitu banyak tempat wisata keren sekaligus wisata kuliner yang bisa membuat harimu ceria. Setelah Taman Cinta Soreang yang beberapa waktu yang lalu pernah menjadi hits di Bandung, kini ada lagi spot keren juga tak kalah hits. Namanya adalah Glamping Lakeside Rancabali. Kawasan wisata alam yang berlokasi di Jl. Situ Patenganan Rancabali, Bandung ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang suka dengan suasana alam perbukitan.

Hal menarik di Glamping Lakeside Rancabali adalah lokaskinya yang berada di ketinggian, sehingga udara yang kamu hirup terasa segar dan belum terkontaminasi polusi. Selain itu, ada sebuah resto berbentuk Pinisi yang menyuguhkan menu-menu enak. Meski resto unik ini baru dibuka 7 Juli 2016 lalu, sangat ramai didatangai para pengunjung dari berbagai daerah. Memang, selain beragam menunya yang memiliki ciri khas, Pinisi resto memiliki konsep yang sangat ciamik bila dijadikan background foto. Itulah mengapa, rata-rata pengunjung yang datang pasti menyempatkan waktu untuk berfoto.

Untuk harga tiket Glamping Lakeside Rancabali terbilang cukup murah, yakni Rp. 20.000/orang. Bila ingin masuk ke Pinisi Resto kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000/orang menggunakan magnetic card. Jangan khawatir, saat kamu pulang uang tersebut akan dikembalikan bila tidak digunakan untuk memesan menu di Pinisi Resto. Fasilitas yang ada pun terbilang cukup, seperti tempat parkir, mushola, toilet, dan tempat duduk. Selain itu ada sebuah spot bernama Tent Resort yang bisa kamu gunakan untuk melakukan aktivitas camping. Harga sewanya masih terbilang kompetitive dengan kapasitas 4-6 orang. Harga itu sudah dapat makan pagi, siang dan malam di Resto Pinisi sepuasnya. Selain itu kamu juga tak akan dikenakan biaya masuk ke Resort Wisata Glamping Lakeside.

So, bila kamu ingin pergi ketempat yang hits ini, kamu bisa langsung keluar dari tol Kopo – Jalan Raya Kopo – Jalan Raya Soreang Kopo – Jalan Raya Ciwidey – Jalan Raya Ciwidey Rancabali. Kalau kamu melihat perkebunan Rancabali, tengoklah ke sebelah kanan. Kamu akan melihat gerbang besar untuk masuk ke Glamping Lakaside Rancabali. Atau kamu bisa menggunakan GPS agar tidak bingung.

Sharing is caring!

Tagged : #

TukangMasak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *