Hobbymakan.com – Berasal dari bahasa Perancis, bintang Michelin merupakan ciri kualitas yang menakjubkan bagi restoran yang dinilai oleh ahli resensi restoran dengan variasi level bintang 1 hingga 3. Bahkan, tidak ada yang mengalahkan kredibilitas dan prestis yang diraih saat mendapatkan sebuah Bintang Emas Michelin.

Bintang Michelin tersebut merupakan standar klasifikasi restoran. Dimana bintang 1 berarti restoran yang sangat bagus dikalangannya, bintang 2 merupakan restoran dengan kualitas unggul yang membuatnya patut dikunjungi, dan bintang 3 menandai restoran dengan gaya yang luar biasa unik.

Meraih bintang 1 hingga 3 Michelin ini akan otomatis menaikkan reputasi restoran tersebut di seluruh dunia. Bahkan reservasinya akan membutuhkan waktu sepanjang tahun untuk mendapatkan giliran. Jutaan pelanggan di seluruh dunia memimpikan untuk bisa merasakan kualitas makanan di restoran berlebel Bintang Michelin ini.

Di Asia Tenggara sendiri memang belum bisa terlihat secara signifikan adanya restoran yang berlebel Michelin ini. Tetapi ada beberapa juru masak berkelas Michelin yang memilih untuk memasak di Asia Tenggara.

Jika anda berkunjung ke Thailand, Vietnam, Kamboja, atau Filipina, silahkan pertimbangkan untuk mampir di daftar tempat makan berikut ini. Mereka menyediakan makan berkualitas tinggi yang langsung di siapkan langsung oleh juru masak berkelas Michelin.

  1. La Maison 1888 – VIETNAM

Beragaya masakan Perancis, La Masion merupakan restoran pertama di Da Nang, Vietnam yang menggaet juru masak berkelas Michelin, Pierre Gagnaire. Datang ke restoran bernuansa koloni Perancis-Eropa Asia, Anda akan memiliki kesempatan untuk menikmati hidangan yang dimulai dari minuman pembuka di sajikan dari Whisky dan infused serta dilanjutkan dengan variasi hidangan utama dan hidangan penutup.

2. Le Planteur – MYANMAR

Berlokasi di kota Yangon dijalankan oleh Eric Episser – salah satu juru masak terkenal asal Swedia, Le Planteur disebut-sebut sebagai restoran terbaik di seluruh Myanmar. Tidak hanya hindangannya yang memuaskan tapi juga suasananya yang merelaksasi di setting dengan nuansa tanaman, akan membuat pengalaman Anda di Myanmar menjadi lebih berarti.

3. Hakkasan – INDONESIA

Awal pertengahan 2018, Indonesia memiliki restoran berlabel Michelin untuk pertama kalinya. Hakkasan, restoran bergaya Cina pertama yang meraih label Michelin akan membuka cabangnya di Jakarta. Sejak meraih level tersebut, Hakkasan menjadi salah satu dari brand restoran, tempat santai, dan dunia malam berkelas internasional yang sangat amat dikenali.

Kepala koki, Tong Chee Hwee dengan segala dedikasinya mengantarkan Hakkasan meraih banyak penghargaan, termasuk beberapa bintang Michelin terhadap cabang-cabang Hakkasan di dunia.

Hakkasan sejauh ini terdapat di Mumba, India, Hotel Jumeirah Emirates Towers, Dubai.

4 . Ithaa – PHILIPPINES

Menikmati hidangan penuh yang mewah ala dapur Eropa sambil dikelilingi pemandangan laut di restoran berlebel bintang 3 Michelin, Ithaa di Maldives, Filipina; Anda akan dapat melihat kehidupan di bawah laut yang penuh dengan ragam ikan laut berwarna-warni serta terlena oleh sensasi yang memuaskan dari hidangan yang sekali anda coba, tidak akan pernah bisa dilupakan rasanya.

5. L’Atelier de Joel Robuchon – THAILAND

Menyandang hingga 28 Bintang Michelin di seluruh dunia, L’Atelier de Joel Robuchon di Bangkok, Thailand menyuguhkan hidangan yang nikmat serta tampilan yang begitu menarik. Kombinasi Perancis klasik, buatan yang luar biasa dan bahan-bahan segar, tentunya membuatnya sulit untuk diragukan.

Sharing is caring!

Tagged : #

TukangMasak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *