HobbyMakan.com – Jika Berkunjung ke kota Medan tentu tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi salah satu tempat makan yang telah melegenda yakni RM Sinar Pagi dengan makanannya Soto Medan. Soto Medan Sinar Pagi telah buka lebih dari 50 tahun yang lalu dan didirikan oleh Zulkarnaen. Meskipun telah meninggal dunia, usaha sotonya terus dilanjutkan oleh anak-anaknya. Kelezatan Soto Medannya sudah tidak diragukan lagi dan sudah banyak pesohor datang ke Medan khusus untuk mencicipi rasa dari Soto di rumah makan ini.

Kuah Soto ditempat ini berwarna kekuningan dan agak kental dengan rasa rempah yang tebal. Ada pilihan soto daging, soto ayam, soto babat, paru ataupun bisa dicampur. Untuk satu porsi nasi dan soto dihargai sekitar 30 ribu. Soto Medan disini menggunakan Jinten pada bumbunya sehingga berbeda dengan soto lainnya.

Selain itu ada cemilan lain seperti Peyek Udang yang juga menjadi primadona disini. Untuk pelayanan cukup baik karena tidak perlu menunggu lama sampai pesanan sampai di meja.

Rumah makan ini sangat ramai sekali sehingga suasana cukup panas dan didepan cukup membuat macet lalu lintas. Rumah Makan Sinar Pagi beralamat di Jalan Sei Deli No.2 dan buka dari jam 7.30 pagi hingga 16.00 WIB. Jadi jika berkunjung ke Medan jangan lupa mencoba salah satu kuliner legendaris ini.

Review HobbyMakan : 9 / 10

Sharing is caring!

Tagged : #

Vinasya Jansen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *